Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kecanduan TikTok? Ini Cara Lepas dari Jeratan TikTok

Aplikasi TikTok yang kini banyak digandrungi anak-anak muda semakin menjadi-jadi. Bahkan, kini aplikasi ini sudah merambah ke orang dewasa hingga lansia dan anak-anak juga. Tidak jarang para penggunanya menjadi ketagihan bahkan hingga kecanduan bermain TikTok.

Tentunya, segala sesuatu yang berlebihan, apalagi sampai menyebabkan kecanduan tidak baik untuk kesehatan tubuh. Bahkan, bukan tidak mungkin kecanduan TikTok dapat menyebabkan masalah pada kesehatan mental.

Jadi, agar tidak semakin berlebihan dan kecanduan TikTok, berikut merupakan cara untuk lepas dari jeratan TikTok yang membelenggu.

Cara Lepas dari TikTok

Kecanduan TikTok? Ini Cara Lepas dari Jeratan TikTok


1. Batasi dan kurangi waktu bermain TikTok

membatasi bermain tik tok

Membatasi dan mengurangi waktu bermain TikTok menjadi cara pertama yang dapat dilakukan. Dengan memberi peringatan waktu habis untuk bermain TikTok dapat membantu untuk mengurangi kecanduan pada aplikasi ini. Kuncinya adalah disiplin dan komitmen agar tidak sering lagi membuka TikTok. Seiring berjalannya waktu, cara ini bahkan bisa membuatmu melupakan TikTok seutuhnya.

2. Matikan notifikasi

matikan notifikasi

Notifikasi pada TikTok tak jarang membuatmu tergoda untuk membukanya terus-menerus. Mematikan notifikasi tersebut merupakan jalan terbaik untuk lepas dari kebiasaan membuka aplikasinya yang menyebabkan kecanduan.

3. Puasa bermain TikTok

puasa tik tok


Jika gejala kecanduan terasa semakin parah, sebaiknya kamu melakukan puasa bermain TikTok agar bisa lepas dari jeratannya. Cara paling ampuh dalam membantu puasa bermain TikTok adalah dengan menghapus aplikasi tersebut dari ponselmu.

4. Temukan hobi baru

temukan hoby baru


Hobi baru untuk menggantikan bermain TikTok perlu kamu cari untuk mengisi waktu luang yang ada. Menyibukkan diri dengan hal lain tentunya dapat mendistraksimu dari rasa kecanduan dan keinginan bermain TikTok.

Baca Juga: Cara Download Konten TikTok dengan Mudah

Nah, itu dia beberapa cara lepas dari jeratan kecanduan TikTok. Kalau kamu sudah merasakan gejala-gejala kecanduannya, segera terapkan cara di atas, ya!