Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Cara Mudah Melakukan Perkenalan saat Interview

 

Cara Mudah Melakukan Perkenalan saat Interview

Apakah kamu sulit memperkenalkan diri dalam bahasa Inggris? Mudah untuk mengatakan 3 baris tentang dirimu. Lagipula, Akamu mengenal dirimu  lebih baik dari orang lain. Saat kamu memperkenalkan diri dalam bahasa Inggris, kosakatanya tidak terlalu rumit. Kamu biasanya tahu kata-katanya. Jadi mudah untuk memperkenalkan dirimu dalam bahasa Inggris, bukan? Oh, apakah tidak begitu kenyataannya?, tidak selalu. Sulit untuk membicarakan diri sendiri.

Kenapa tidak? Nah, karena kamu tidak selalu tahu apa yang harus katakan. Jika kamu memulai di perusahaan baru, mungkin kamu merasa sedikit takut. Dan saat kamu tidak merasa nyaman, kamu membuat lebih banyak kesalahan. Itu normal. Berikut adalah contoh perkenalan dalam bahasa Inggris yang memiliki beberapa kesalahan tipikal yang kami dengar sepanjang waktu. 

“Hi, My name is Tasya, I’m 36 years old. I’m a finance manager. I have worked at HP for 4 years. I have two children.”

Dapatkah Anda melihat apa yang salah dengan pengantar ini? Jadi, bagaimana cara memperkenalkan dirimu dalam bahasa Inggris dengan benar? Ini lebih mudah dari yang kamu pikirkan. Terlebih lagi ini jika akan menghadari interview dalam bahasa Inggris saat mencari kerja, ini akan berguna :

interview


1. Langkah 1. Ucapkan nama Anda (Oke, ini adalah hal yang pasti)

2. Langkah 2: Bagikan beberapa informasi relevan tentang diri kamu dan pekerjaan yang sedang kamu lamar

3. Langkah 3: Ceritakan lebih banyak tentang diri kamu supaya orang yang menginterview dapat melihat diri kamu dengar sesungguhnya

4. Lempar kembali pertanyaan kepada penginterview, supaya kamu terlihat sangat antusias. Tapi ingat pilih pertanyaan yang pas dan kamu juga harus memilih dengan hati-hati ya pertanyaan ini

Bagaimana? Mudah bukan? Harapan kami, kamu dapat sukses menjalankan interview atau pun berkenalan dengan orang baru.