Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Begini Cara Membersihkan Botol Susu Pakai Sleek Baby

Begini Cara Membersihkan Botol Susu Pakai Sleek Baby

Bagaimana cara membersihkan botol susu pakai Sleek Baby? Susu menjadi salah satu kebutuhan bayi yang harus terpenuhi setiap hari. Maka agar nutrisi dan vitamin susu dapat diterima anak secara maksimal Anda tidak boleh sebarangan dalam membersihkan botol tersebut. Kebersihan botol susu sangatlah berpengaruh terhadap kesehatan bayi. 

Khususnya untuk mencegah bayi terinfeksi dari berbagai jenis infeksi pencernaan yang dapat menimbulkan diare dan muntah. Oleh karena itu bersihkan botol susu menggunakan sabun cuci bayi sleek baby terbaik. Sebenarnya terdapat dua macam cara membersihkan botol susu, yaitu secara manual dan menggunakan mesin. Untuk lebih jelasnya, simak ulasan lengkapnya di bawah ini.

Cara Membersihkan Botol Susu Pakai Sleek Baby Secara Manual

Cara Membersihkan Botol Susu Pakai Sleek Baby

Seperti yang sudah Anda ketahui, dalam membersihkan botol susu bayi terdapat dua macam cara yang bisa dipilih. Cara yang dimaksud yaitu dengan membersihkan botol susu secara manual atau menggunakan mesin pencuci. Sebenarnya kedua cara membersihkan botol tersebut sama saja. Namun yang paling penting yaitu sabun cuci bayi yang digunakan untuk membersihkan botol tersebut. Adapun beberapa cara untuk membersihkan botol susu bayi secara manual yang tepat, berikut ini.

• Cuci Tangan Terlebih Dahulu

Langkah pertama yang harus Anda lakukan yaitu mencuci tangan terlebih dahulu menggunakan sabun dan air mengalir. Usahakan Anda menggosok tangan menggunakan sabun selama kurang lebih 20 detik. 

• Pisahkan Bagian Botol

Setelah itu pisahkan semua bagian botol, mulai dari dot, katup botol hingga tutup botolnya. Selanjutnya bilas beberapa bagian botol tersebut menggunakan air bersih yang mengalir.

• Rendam Botol Menggunakan Air Panas atau Hangat 

Langkah ketiga rendam bagian-bagian botol ke dalam baskom yang sudah diisi air hangat dan sabun sleek baby. Jangan letakkan di atas wastafel, sebab dapat meningkatkan resiko botol terkontaminasi kuman. 

• Bersihkan Bagian Botol

Langkah selanjutnya bersihkan botol satu per satu menggunakan sikat khusus. Ingat bersihkan botol susu bayi sampai ke dasarnya. Bersihkan dotnya hingga bersih, pastikan lubang dot bisa mengeluarkan air. Hal ini bertujuan untuk memastikan dot dalam keadaan benar-benar bersih. 

• Bilas Hingga Bersih

Untuk langkah yang terakhir, bilas kembali semua bagian botol susu bayi menggunakan air bersih yang mengalir. Kemudian keringkan dengan handuk bersih bebas dari berbagai debu dan kotoran. 

Nah, itulah ulasan mengenai cara membersihkan botol susu pakai sleek baby yang wajib Anda ketahui.  Salah satu hal yang perlu Anda perhatikan saat membersihkan botol susu si kecil yaitu sabun yang digunakan. Sebaiknya gunakan Sleek Baby sabun cuci bayi berkualitas terbaik, dijamin bersih maksimal. Selain itu, seluruh produk dari Sleek Baby dijamin aman untuk kesehatan buah hati Anda meski digunakan dalam jangka panjang. Yuk beli Sleek Baby sabun cuci botol bayi pilihan ibu pintar masa kini.