Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Smartphone 5G terbaik 2021 untuk pengguna kartu Telkomsel

Era 5G telah datang di tanah air dan telah siap untuk kita gunakan. Jika anda mencari Smartphone 5G terbaik 2021 untuk pengguna telkomsel, maka sekarang sudah ada banyak pilihannya. 


Seperti kita ketahui bahwa belum lama ini, provider pertama yang merilis jaringan 5G yaitu Telkomsel yang merupakan perusahaan plat merah.  


Pengguna kartu telkomsel ini pastinya sudah bisa menikmati internetan kecepatan tinggi jika HPnya juga sudah 5G. Namun sayangnya Telkomsel baru mensupport frekuensi 2300 Mhz saja untuk mendukung konektivitas 5G.


Jadi buat kamu yang sudah tidak sabar lagi ingin cepat-cepat merasakan teknologi 5G maka harus sudah mempunyai HP 5G yang mendukung frekuensi 2300 Mhz.


Saat ini memang baru beberapa lokasi saja seperti daerah PIK, Pondok indah, dan kelapa gading yang sudah bisa aktif menerima sinyal 5G.


Meskipun demikian tidak menutup kemungkinan kalau dalam waktu dekat ini Telkomsel sudah memperluas jaringannya ke daerah-daerah tanah air lainnya. 


Nah, buat kamu yang ingin beli HP 5G khususnya untuk pengguna kartu Telkomsel maka berikut ini ulasannya. 


Smartphone 5G terbaik 2021 untuk pengguna kartu Telkomsel

Smartphone 5G terbaik 2021 untuk pengguna kartu Telkomsel


1. Asus ROG Phone 5 Ultimate

Asus ROG Phone 5 Ultimate


Pecinta HP Asus pastinya juga ingin mencicipi teknologi 5G yang memiliki kecepatan internet lebih cepat dari 4G. Namun sayangnya untuk saat ini HP Asus yang sudah bisa mencicipi 5G ini baru ada satu jenis saja.


Asus ROG Phone 5 Ultimate adalah satu-satunya seri HP Android dari Asus yang sampai saat ini sudah bisa menggunakan 5G telkomsel. 


Sesuai dengan namanya, HP buatan Asus yang satu ini tentunya untuk kalangan kelas atas karena termasuk kategori HP gaming kelas flagship.


HP Asus ROG Phone 5 Ultimate sudah menggunakan modem dan chipset yang mendukung 5G untuk internetan super cepat. Baik untuk kebutuhan game online maupun untuk streaming video pastinya sudah bisa berjalan lebih lancar. 


Ponsel gaming ini menggunakan snapdragon 888 5G yang pastinya memang bisa untuk memenuhi kebutuhan gaming serta menjalankan aplikasi berat lainnya. 


Adapun keunggulan lain pada Asus seri ROG 5 ini yaitu terletak pada baterai kapasitas jumbonya 6000 mAh. Untuk main game atau aplikasi lainnya sudah pasti bisa bertahan jauh lebih lama ketimbang hp merk lainnya. 


2. Iphone 12

Iphone 12


Selain pengguna Android yaitu pengguna setia produk Apple pastinya juga ingin mencicipi jaringan 5G bukan ? Nah, bagi pengguna iphone yang sudah bisa mendukung internet 5G hanya yang seri 12 saja. 


Sebab untuk pengguna Iphone 11 kebawah hanya bisa pakai 4G saja, sehingga mau tidak mau jika ingin pakai iphone lagi maka harus beli Iphone 12.


Ponsel Iphone 12 sendiri tersedia beberapa varian yang tentunya dijual dengan harga berbeda. Namun anda tidak perlu khawatir masalah 5G karena semua Iphone 12 dijamin sudah mendukung jaringan 5G untuk internetan yang lebih kencang. 


3. Huawei mate 40 pro

Huawei mate 40 pro


Meskipun perusahaan ponsel asal Tiongkok ini sempat berselisih tegang dengan negeri paman sam. Namun secara konsisten Huawei tetap meluncurkan HP varian terbarunya yaitu Mate 40 pro.


Huawei mate 40 pro ini sudah kompatibel dengan kartu telkomsel 5G untuk mendukung akses internet cepat. Tidak hanya itu, untuk seri 40 pro ini juga merupakan smartphone Huawei pertama yang mendukung frekuensi atau band n40 agar bisa konek dengan 5G telkomsel. 


Jadi untuk pengguna Huawei selain seri ini masih belum bisa konek ke 5G karena memang tidak support band n40 atau frekuensi 2300 mHz.


Adapun Huawei mate 40 pro ini memiliki desain bodi yang keren dengan keunikannya tersendiri. Kamera belakangnya berbentuk lingkaran hitam yang tentunya bisa menjadi daya tarik sendiri bagi orang yang melihatnya. 


Resolusi kamera belakangnya menggunakan lensa 50 MP, 20 MP, dan 12 MP yang bisa untuk memenuhi kebutuhan fotografi dengan hasil terbaiknya. 


Secara default OSnya sudah pakai Android 10 Emui 11, jadi pastinya bisa di install untuk berbagai aplikasi modern saat ini. 


4. Vivo V21 5G

Vivo V21 5G


Tidak mau ketinggalan, Vivo juga memiliki HP 5Gnya sendiri yang bernama Vivo V21 5G. HP Vivo ini sudah support 5G telkomsel karena dalam komponennya telah mendukung frekuensi 2300 mHz atau band n40. 


Jika daerah tempat tinggalmu sudah tercover jaringan 5G maka pastinya bisa mengakses youtube yang sudah support video hingga resolusi 4K.


Dengan koneksi 5G maka resolusi video sebesar 4K tentunya dapat berjalan dengan lancar tanpa terputus-putus sama sekali. Hal ini tentu sangat berbeda dengan 4G yang jauh lebih lambat sehingga akan terputus karena bandwith yang begitu besar. 


5. Vivo X60

Vivo X60


Belum lama ini Vivo juga mengeluarkan produk terbarunya yaitu HP Vivo X60 pada april lalu yang pastinya sudah bisa 5G. 


HP buatan Vivo seri ini sudah memiliki kinerja yang tinggi karena spesifikasi hardwarenya juga tinggi. Vivo membekali HP X60 ini dengan chipset snapdragon 870 5G yang tentunya sudah sangat bisa untuk akses konektivitas 5G.


Untuk keperluan multimedia dari yang ringan hingga berat sudah pasti bisa berjalan dengan lancar jika anda memilih HP vivo ini. 


Layarnya juga terbilang luas karena memiliki ukuran 6,56 inci AMOLED yang sangat cocok untuk kebutuhan nonton video seperti youtube atau tiktok. 


Belum lagi refresh rate yang tinggi sebesar 120Hz, sehingga sangat cocok sekali untuk main game dengan grafik yang gerakannya cepat. 


Layar dengan refresh rate 120Hz ini sangat membantu sekali untuk para gamer yang ketika melihat gerakan cepat agar tidak buram. Selain itu untuk melihat video resolusi tinggi juga akan tampak terlihat lebih jelas dan detail pada layar HP Vivo X60 ini. 


Dari segi ketangguhan HP Vivo x60 ini juga sudah memakai corning Gorilla Glass 6, sehingga bisa lebih kuat jika sewaktu-waktu tidak sengaja kena goresan pada layar.


6. Samsung galaxy A32 5G

Samsung galaxy A32 5G

Pengguna setia samsung yang ingin menikmati jaringan 5G telkomsel di tahun 2021 bisa gunakan Galaxy A32 5G. Sebagai HP samsung keluaran terbaru pastinya sudah memiliki segudang fitur canggih dan spesifikasi yang mumpuni. 


Samsung Galaxy A32 5G ini merupakan smartphone android yang sudah pasti bisa menggunakan layanan 5G dari provider Telkomsel. 


Adapun sistem operasi defaultnya sudah menggunakan Android versi 11 One UI 3.0 yang merupakan versi terbaru saat ini. Dengan demikian anda tidak perlu repot-repot lagi untuk melakukan update Android karena sudah langsung versi yang terbaru. 


HP samsung A32 ini bisa kamu gunakan video call atau streaming live lainnya karena pada bagian depannya terdapat kamera 13 MP. 


Dengan mengandalkan koneksi 5G maka Samsung Galaxy A32 ini dapat menjalankan berbagai aplikasi yang membutuhkan koneksi internet cepat dengan sangat lancar. 


7. Samsung galaxy s21 5G

Samsung galaxy s21 5G

Masih dari HP samsung kali ini seri Galaxy S21 5G yang baru rilis januari lalu dengan segudang fitur keunggulannya. HP ini sudah mendukung 5G jadi segala sesuatu yang butuh koneksi internet pasti bisa menggunakannya dengan lancar.


Dapur pacu galaxy s21 5G memakai Exynos 2100 yang tentunya memiliki performa tinggi dalam menjalankan aplikasi terberat sekalipun.


Pada bagian belakang bodi ponsel, S21 5G ini sudah memiliki tiga kamera 64 MP, 12 MP dan 12 MP.