Tips Mempercepat Loading Template Website! 100% Terbukti Ampuh! - falahbayhaqi.com | Blog media informasi dan teknologi
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tips Mempercepat Loading Template Website! 100% Terbukti Ampuh!

 

Tips Mempercepat Loading Template Website! 100% Terbukti Ampuh!

Loading yang terlalu lama pada suatu website, biasanya menimbulkan perasaan kesal dari pengunjungnya. Hal itu sangat berpengaruh terhadap kualitas pengalaman pengunjung ketika mengunjungi website kita. Kita sebagai pemilik website, tidak boleh membiarkan pengunjung kita merasa tidak nyaman karena harus menunggu loading yang begitu lama ketika ingin mengakses website kita. Maka dari itu, kita harus memperhatikan beberapa tips mempercepat loading template website berikut ini.

Dengan memperhatikan tips yang akan kita bahas berikut ini, website kita akan menjadi semakin responsive dan orang-orang juga akan merasa semakin mudah untuk mengaksesnya. Hal tersebut tentunya akan meningkatkan jumlah pengunjung website kita sehingga traffic website kita pun akan semakin naik secara signifikan.

Berikut ini merupakan beberapa tips yang harus kita lakukan agar loading dari website kita bisa menjadi lebih cepat dan website kita terasa lebih ringan. Simak selengkapnya!

Tips Mempercepat Loading Template Website! 100% Terbukti Ampuh!

tips mempercepat loading template

1. Melakukan Optimasi Gambar pada Website

Tips mempercepat loading template website yang pertama adalah melakukan optimasi gambar pada website. Optimasi gambar yang akan kita bahas kali ini, bisa kita lakukan dengan mengurangi penggunaan gambar pada website kita. Namun apabila kita terlalu banyak melakukan pengurangan gambar, maka website kita akan terlihat membosankan dengan minimnya visualisasi yang ada.

Maka dari itu, cara lain yang bisa kita lakukan adalah dengan menggunakan gambar berukuran kecil ketika ingin meletakkan gambar di website kita. Sehingga, proses loading halaman pada website kita menjadi lebih ringan.Gambar yang berukuran kecil sendiri, biasanya dapat kita dapatkan pada file gambar berekstensi JPEG. 

Ukuran yang lebih kecil bisa kita dapatkan juga dengan melakukan kompresi ukuran gambar dengan berbagai tools kompresi gambar yang bisa kita dapatkan secara gratis di internet.

Kemudian kita juga bisa menggabungkan kedua cara tersebut, yaitu menggunakan file berekstensi JPEG kemudian memasukkannya ke tools kompresi gambar. Dengan begitu, kita bisa mendapatkan gambar dengan ukuran paling kecil dengan kualitas tetap terjaga.

2. Menguasai Bahasa Pemrograman Lebih Lanjut

Tips mempercepat loading template website yang kedua adalah dengan menguasai bahasa pemrograman lebih lanjut. Dengan pemahaman lebih dalam, kita bisa mengoptimalkan kode program kita. Dengan optimalnya kode program pada halaman website kita, kita bisa mempercepat loading template website kita.

Pengoptimalan kode program pada website kita ini, dapat kita lakukan dengan cara mengoptimalkan proses perulangan yang ada di halaman website kita. Selain itu, kita juga bisa mengoptimalkan penggunaan javascript pada website kita. 

Tentunya kita membutuhkan pemahaman bahasa pemrograman lebih lanjut untuk bisa melakukan proses optimasi kode program ini.

3. Memanfaatkan Fitur Caching

Tips terakhir dalam mempercepat loading template website kita adalah dengan memanfaatkan fitur caching. Fitur caching merupakan sebuah fitur di mana data dari website kita akan tersimpan di browser pengunjung dalam waktu sementara. Sehingga, ketika pengunjung menutup dan membuka kembali website kita, mereka tidak perlu melakukan loading ulang keseluruhan isi website kita.

Hal ini tentunya akan sangat mempercepat loading template website kita.

Itulah Dia Tips Mempercepat Loading Template yang Terbukti 100% Ampuh

Beberapa tips di atas sangat wajib untuk kita lakukan agar loading website kita bisa menjadi semakin cepat. Semakin cepatnya proses loading tersebut, akan membuat pengunjung website merasa puas karena tidak harus menunggu lama hanya untuk mengakses website kita.