Memilih Jasa Hosting Murah - falahbayhaqi.com | Blog media informasi dan teknologi
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Memilih Jasa Hosting Murah

 

Memilih Jasa Hosting Murah

Bagi kalian website owner maupun blogger, tentunya sudah tidak asing lagi dengan apa itu hosting. Salah satu kebutuhan yang tergolong wajib dimiliki untuk seorang website owner maupun blogger yaitu hosting. Hosting merupakan rumah dari domain suatu website. Segala informasi dan data dari website tersimpan dalam hosting. Dengan kata lain hosting berarti layanan yang digunakan sebagai tempat penyimpanan data yang ada di website.

Hosting juga menyediakan berbagai jenis layanan yang bias kalian pilih sesuai dengan kebutuhan. Apa saja jenis hosting itu? Berikut penjelasannya:

Apa Saja Jenis Hosting


1. Cloud Hosting

Teknologi yang digunakan dalam cloud hosting ini terbilang baru dan disebut sebagai yang terbaik. Memiliki keunggulan memberi kesempatan pada server untuk dapat bekerja secara bersamaan. Downtime menjadi masalah yang serius bagi pemilik website, namun dengan teknologi cloud hosting ini dapat meminimalisir terjadinya downtime maupun eror lainnya.


2. WP (Wordpress) Hosting

Dari Namanya sudah jelas hosting ini digunakan khusus untuk cms (content management system) wordpress atau dengan kata lain mendukung untuk website dengan wordpress. Biasanya harga dari wp hosting ini tergolong lebih murah dari layanan hosting lainnya yang ditawarkan.


3. VPS

VPS adalah Virtual Private Server layanan hosting ini memberikan ruang server yang dedicated yang artinya satu server penuh digunakan untuk website secara penuh. Hal ini menjadi pilihan terbaik bagi website owner yang membutuhkan kapasitas server besar.


4. Shared Hosting

Layanan hosting yang cocok untuk pemula. Shared hosting lebih diperuntukan untuk website yang belum mempunyai trafik cukup tinggi. Harganya cukup terjangkau dan menurut kami bias menjadi pilihan bagi yang baru ingin memulai sebuah website.


Silahkan dari uraian di atas tadi, kalian dapat memiliki pandangan mengenai layanan hosting yang cocok untuk digunakan sesuai dengan kebutuhan kalian. 


Bagaimana Cara Memilih Layanan Hosting?


Bagi kalian yang masih bingung dalam menentukan jenis hosting yang akan digunakan utuk website kalian nantinya, coba ikuti beberapa tips berikut ini:


a. Sesuaikan Budget

Hal yang pertama dilihat adalah budget yang dimiliki untuk membeli layanan hosting. Sesuaikan dengan budget yang kalian miliki. Pilih penyedia Jasa Hosting Murah yang direkomendasikan. Kalian bisa melihat pada menu pricing pada halaman penyedia hosting.


b. Sesuaikan Kebutuhan Website

Kalian harus mengetahui jenis website yang akan dibuat. Apakah itu websit company profile, website took online, atau blog pribadi. Pertimbangkan aspek penting seperti kecepatan akses, kebutuhan memory, kapasitas penyimpanan.


c. Pilh Lokasi Server yang Sesuai

Jika kalian ingin membuat website dengan penargetan pengnjung dari luar negeri, saya sarankan jangan memilih hosting dengan server Indonesia, begitu pula sebaliknya. Karena hal ini akan mempengaruhi kecepatan loading website nantinya jika sudah online.


d. Pilih Layanan yang Menyediakan 24 Jam Customer Service

Salah satu faktor utama dalam pemilihan jasa penyedia hosting adalah support dari customer service. Plih layanan penyedia hosting yang memberikan 24 jam support customer service. Karena jika ada kendala sewaktu-waktu pada website, kalian dapat menghubungi customer service kapanpun.


e. Pilih Jasa Hosting yang Direkomendasikan

Memilih penyedia jasa hosting tentunya agak membingungkan, terutama bagi pemula yang baru ingin membuat website. Saya sarankan untuk memilih penyedia jasa hosing yang direkomendasikan, bagaimana caranya? Kalian bisa mencari informasi tersebut dari internet dengan kata kunci “rekomendasi hosting terbaik” pilih yang sekiranya kalian yakin. Bisa juga dengan mencari review tentang jasa hosting di youtube. Kalian akan mendapatkan informasi yang banyak dari review yang ada di youtube, jadi dapat mengetahui tentang uptime, kelebihan, kekurangan, hingga harganya. Saya rekomendasikan untuk mencari informasi tentang komparasi antar penyedia jasa hosting, sehingga kalian dapat gambaran masing-masing dari penyedia layanan jasa hosting tersebut. 


f. Penyedia Jasa Hosting yang Berpengalaman

Pilihlah penyedia jasa hosting yang berpengalaman di bidang hosting yang sudah lama dan terkenal. Karena hal ini bisa menjadi salah satu patokan untuk kalian, bahwa penyedia jasa hosting ini sudah eksis dari waktu yang lama. Artinya pengguna dari layanan jasa hosting ini juga banyak, dan ini bisa menjadi salah satu aspek untuk memilih penyedia jasa hosting.


Nah itulah artikel tentang cara memilih jasa hosting, semoga bisa membantu kalian dalam memilih jasa hosting murah terbaik untuk website kalian.