Cek Resi dan Lacak Paket Mudah dengan Shipper - falahbayhaqi.com | Blog media informasi dan teknologi
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cek Resi dan Lacak Paket Mudah dengan Shipper

Cek Resi dan Lacak Paket Mudah dengan Shipper


Cara jualan kini sudah bergeser dari yang tadinya secara konvensional yaitu harus bertemu antara penjual dan pembeli, menjadi dengan cara online.  Dikutip dari Indonesia.go.id pertumbuhan dari e-commerce di angka 15,6% per tahun. Untuk nilai transaksi e-commerce terctat di angka 54% dan terus meningkat. Artinya data ini mendukung bahwa aktivitas e-commerce meningkat dan semakin banyak orang untuk menjadi pebisnis online.

Menjadi pelaku bisnis online tidaklah mudah, namun bukan berarti sulit untuk dilakukan. Asal kalian mempunyai motivasi yang tinggi untuk belajar mengenai bisnis online, saya rasa tidak ada yang tidak mungkin. Bisnis online bukan hanya berarti bisnis yang dilakukan secara online. Namun, dibalik itu banyak hal yang harus dilakukan untuk bisa sukses di bisnis online. Beberapa tips untuk memulai bisnis online yang menghasilkan:

Tips Bisnis Online yang Menghasilkan

1. Riset Market

Kenalilah pasar kalian, sesuaikan produk yang kalian jual dengan pasar yang ingin kalian target. Jika produk kalian adalah busana wanita tentunya kalian harus mencari target wanita yang membutuhkan produk kalian. Cara sederhana untuk mencari target market yang sesuai dengan produk antara lain:

a. Membuat konten yang di social media dengan target yang diperkirakan mau membeli produk kalian

b. Membuat review profuk sedetail mungkin, dengan visual yang bagus

c. Konsepkan konten secara menyeluruh, dan unggah konten secara konsisten

2. Mengapa Harus Membeli Produkmu?

Coba tanyakan pertanyaan ini kepada dirimu sendiri. Mengapa harus membeli produkmu? Nantinya kalian akan menemukan kelebihan dan kekurangan dari produkmu, hal ini akan membantu kalian untuk menargetkan customer secara tepat.

3. Manfaatkan Semua Platform

Platform untuk bisnis online banyak sekali. Manfaatkanlah semua platform yang ada, khususnya social media. Buat akun social media Instagram, Facebook, Twitter, Youtube, Dan lain lain. Unggah konten yang bagus secara konsisten untuk menarik trafik. Jika kalian bisa membuat website, saya sarankan untuk membuat website toko kalian sendiri, karena ini akan membuat toko online kalian terlihat professional dan memberi kepercayaan lebih pada calon customer kalian.

4. Memulai Marketplace

Buatlah akun marketplace dan upload produkmu di sana. Sudah bukan rahasia lagi, marketplace merupakan tempat terbaik untuk jual beli secara online. Seluruh aktivitas jual beli online ada di marketplace. Manfaatkan marketplace sebaik-baiknya, jika perlu buat lebih dari satu marketplace seperti shopee, tokopdia, bukalapak, Lazada, dan lain-lain.

5. Mulai Beriklan

Iklan tentunya faktor penting dalam bisnis online. Selain cara organic untuk mendapatkan trafik, kalian juga bisa menggunakan iklan. Kalian bisa menggunakan google ads, ataupun facebook ads. Targetkan sedetail-detailnya orang yang berpeluang untuk membeli produkmu. Mulailah belajar cara beriklan di google ads dan facebook ads. Saya jamin bisnis online kalian akan cepat berkembang.


Pelaku bisnis online, tentunya tidak lepas dari yang namanya paket. Paket merupakan hal yang sangat penting bagi bagi pebisnis online. Karena barang dari customer yang kalian paketkan merupakan tanggung jawab besar, dan bisa jadi reputasi toko online kalian dipertaruhkan dari paket yang kalian kirim tersebut. Walaupun produk kalian bagus berkualitas dan banyak peminatnya, namun saat pengiriman paket ternyata tidak baik, akan mempengaruhi reputasi toko online kalian. Jadi solusinya bagaimana? Untuk urusan paket kini ada shipper.id yang bisa membantu aktivitas kirim-kirim paket untuk kebutuhan bisnis online kalian. 

Apa itu Shipper?

Shipper merupakan salah satu agregator logistik & Jasa warehouse di Indonesia yang menyediakan jasa pengiriman barang dan juga sewa gudang terpercaya. Nikmati keuntungan dengan menggunakan shipper, antara lain tarif terbaik, gratis penjemputan paket, jangkauannya luas, dan memiliki dashboard yang efisien.

Nikmati Cek Resi dan Lacak Paket Mudah dengan Shipper

Shipper mempunyai layanan yang memudahkan kalian untuk melakukan cek resi dan lacak paket sehingga dapat mengetahui posisi barang kiriman kalian dengan mudah. Melalui situs Shipper bisa juga digunakan untuk lacak resi jasa pengiriman barang dari semua paket yang kalian kirimkan.