Cek Tarif Ongkos Kirim JNE Melalui Buku Warung - falahbayhaqi.com | Blog media informasi dan teknologi
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cek Tarif Ongkos Kirim JNE Melalui Buku Warung

Cek Tarif Ongkos Kirim JNE Melalui Buku Warung


Seperti diketahui sekarang ini telah banyak transaksi jual beli online. Meningkatknya penjualan online juga berperngaruh pada pengiriman barang. Salah satu perusahaan pengiriman barang yang sudah terkenal adalah JNE.  Jasa pengiriman JNE melayani pengiriman ke berabagai daerah bahkan hingga ke pelosok Indonesia.

Untuk mengirimkan barang kamu harus membungkusnya dengan baik sehingga barang yang dikirim tidak mudah rusak. Selanjutnya minta kurir JNE untuk mengambil barang yang ingin dikirim atau bisa juga membawanya ke counter JNE terdekat.

Kamu hanya perlu memberikan alamat kepada petugas, selanjutnya petugas akan menghitung tarif ongkos kirim. Tarif ini biasanya akan dibebankan penjual online kepada pembeli. Kamu bisa menghitung ongkos kirim sebelum membawa barang ke counter JNE.

Caranya dengan mengetahui berat barang yang akan dikirin lalu menghitungnya dengan tarif ongkir JNE per kg sesuai kota asal dan kota tujuan. Untuk mengetahui harga ongkir jne kamu bisa mengeceknya di aplikasi Buku Warung.

Tinggal buka saja aplikasi atau website Buku Warung untuk mengecek ongkir JNE. Kurir pengiriman JNE memiliki 3 paket, antara lain: YES, REG, OKE. Paket YES memiliki jaminan bahwa paket akan terkirim keesokan harinya dan mendapatkan prioritas meskipun hari libur, jika tidak terkirim tepat waktu maka Anda diperbolehkan minta ganti rugi. Paket REG merupakan reguler yang berkisar antara 1-7 hari. Hari libur tidak masuk kedalam hitungan. Paket OKE merupakan yang paling mura. Estimasi waktu tentu saja lebih lama daripada layanan REG.

Selain ekspedisi JNE, kamu juga bisa mengecek ekpedisi lainnya seperti JNT, Wahana, dan Pos Indonesia. Kamu bisa dengan mudah mengecek berbagai ongkir ekpedisi dengan aplikasi Buku Warung. Sebenarnya aplikasi Buku Warung merupakan aplikasi keuangan gratis bagi para pemilik online shop atau pelaku UMKM. Dengan aplikasi Buku Warung kamu bisa mencatat segala transaksi keuangan usahamu sehingga lebih efisien dan praktis. Kamu bisa juga mendapat laporan keuangan dengan mudah sehingga bisa mengetahui keuntungan usaha kamu setiap harinya. Yuk segera download aplikasi Buku Warung agar pencatatan keunagan usahamu lebih praktis dan efisien!