Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Cara Mudah Cek Nomer Berbagai Provider Milik Sendiri

Cara Mudah Cek Nomer IM3 Milik Sendiri


Cara Mudah Cek Nomer Berbagai Provider Milik Sendiri

Nomor ponsel memang sangatlah penting bagi para pengguna Hp. Tak hanya sebagai media untuk berkomunikasi, nomor Hp yang biasanya dianggap sepele ini terkadang menjadi sesuatu yang sangat penting bagi kita. Seperti halnya nomor yang kita gunakan untuk menverifikasi akun, seperti email, fb dan sebagainya. Selain itu bagi mereka yang merupakan orang-orang penting biasanya memiliki nomor pribadi sendiri.

Lalu bagaimana jika kita lupa dengan nomor kita sendiri ? Nah kasus seperti lupa ini sering terjadi pada mereka pengguna kartu baru. Dimana ketika mereka membeli perdana, wadah atau kertas pembungkus perdana langsung mereka buang tanpa menghafalkan terlebih dahulu nomornya. JIka tidak begitu, mereka sudah menghafal namun lupa kembali dengan nomornya. Nah kasus ini sering terjadi bahkan pada saya sendiri, yang basiknya sering gonta-ganti nomor.hehe.

Jika ditanya kenapa kok gonta-ganti kartu, jawabnya sih karena ada perdana / kartu dengan harga yang murah yang bisa kita gunakan untuk telfon-telfonan sama si doy. Yups biasanya kita kerap kali menemui kartu perdana berpulsa 2000 dengan harga yang sangat murah. Bagaimana dengan kalian ? berikut cara mudah cek nomer milik sendiri.

Cara Mudah Cek Nomer IM3 Milik Sendiri

Nah selain masalah diatas, ada juga sebagian orang yang memang kesulitanm dalam menghafalkan nomornya sendiri. Bahkan sampai berbulan-bulan pun tak hafal, dan jika ditanya nomor ia malah membuka Hp-nya kemudian membacakan. Nah kejadian seperti itu juga sering kita lihat bukan ? Bahkan teman disekitar juga pasti ada loh ! Nah sebenarnya ada beberapa cara yang bisa kita gunakan agar kita bisa mengingat kembali nomor yang pada suatu saat nanti kita butuhkan.

Catat Nomor di Handphone

Yang pertama, kita bisa mencatatnya didalam Hp / Smartphone yang kita punya. Yups, cara yang satu ini memang sudah banyak dilakukan oleh sebagian orang-orang. Mungkin cara ini cara yang paling efektif. Jika ditanya nomor oleh seseorang kita tinggal buka Hp saja. 

Catat Nomor di Buku

Cara yang kedua adalah dengan cara mencatatnya di buku diary / catatan kita. jika tidak punya yah sudah, pakai saja cara ketiga ini.

Menyimpan bungkus kartu perdana

Cara yang ketiga tak lain adalah menyimpan bungkus dari kartu pedana. Untuk tempat mudah kita ingat, Namun tempat yang saya anggap yang paling efektif yakni pada dompet. Yups cara yang satu ini memang cara yang biasa. Nah jika kalian tak ingin ribet dengan cara seperti itu / tidak melakukan cara tersebut masih ada cara lain yang lebih simple.

Pada kesempatan kali ini, kita kan bahas Cara Mudah Cek Nomer IM3 Milik Sendiri jika kita lupa dengan nomor hp kita sendiri. Sebenarnya semua provider telah memberikan layanan untuk mengecek pulsa maupun nomor hp yang kita gunakan, seperti halnya Simpati, XL, Mentari, bahkan Im3 sendiri. Nah dari masing-masing provider tersebut memiliki cara mengecek yang berbeda, tentu beda yang dimaksud disini adalah beda nomor layanannya.

Menghubungi Nomor Layanan


Dengan menghubungi nomor layanan, kalian tak perlu khawatir akan nomor Hp yang tak kalian hafalkan. Caranya sangat mudah, yakni seperti halnya mengecek pulsa. Yang perlu kalian lakukan adalah dengan mengetik *123*30# pada Hp / Smartphone kalian lalu tekan Yes / Call. Setelah melakukan hal tersebut, tunggulah beberapa menit saja hingga nomor hp yang kalian gunakan muncul.

Selain cara diatas kita juga bisa mendapatkan informasi nomor dengan melalui USSd. Caranya isa ketik *123# kemudian takanlah Yes / Call. Nah setelah muncul beberapa pilihan, pilihlah yang nomor 7, setelah itu pilih nomor 2, dan yang terakhir pilih nomor 1 dan tunggulah beberapa saat hingga nomor hp yang kalian gunakan muncul.

Cara Mudah Cek Nomer IM3 Milik Sendiri diatas bisa kalian gunakan untuk mengetahui nomor handphone / Smartphone yang kalian gunakan jika kelupaan. Nah semoga cara diatas bisa bermanfaat dan bisa membantu kalian untuk mengetahui nomor yang kalian gunakan. Sekian dan semoga apa yang kami share ini bisa bermanfaat!

Cara Mudah Cek Nomer Smartfren Milik Sendiri

Cara Mudah Cek Nomer Smartfren Milik Sendiri

Semakin banyaknya para pengguna Smartphone, para provider yang bekerja dibidang telokumikasi semakin gencar dalam menawarkan program agar menarik hati masyarakat. Salah satunya adalah dari pihak provider Smartfren. Selain berjalan di jaringan jasa telekominikasi, Smartfren juga telah membuat produk Smartphonenya sendiri dan yang cukup mengejutkan, produk Smartphonenya ini cukup laris dan mampu bersaing dengan Smartphone-Smartphone dari vendor-vendor ternama.

Nah bagi para pelanggan / pengguna Smartfren tentu saja sudah cukup akrab, dan hafal dengan cara mengecek pulsa, cara mengecek data dan lain sebagainya. Namun bagaimana dengan cara mengecek nomer yang sedang kita gunakan. Mungkin sebagian orang sudah tahu bagaimana cara mengeceknya, namun ada juga para pengguna Smartfren yang belum tahu caranya mengecek nomor yang ia pakai.

Cara mengecek nomor Smartfren yang kita gunakan sebenarnya sudah ada dikemasan / bungkus perdana yang telah kita beli. Namun kebanyakan orang biasanya langsung membuang bungkus perdna yang telah dibelinya, bahkan ada pula yang belum sempat menyimpannya di kontak telpon.

Bungkus atau kemasan yang biasanya dianggap remeh ini sebenarnya sudah memberikan informasi lengkap, mulai dari cara pengecekan pulsa, Nomer PIN (Personal Identity Number) kartu, PUK (Personal Unbloking Key), cara mengecek masa aktif hingga cara mengaktifkan kartu Smartfren yang kalian beli. Namun yang namanya manusia memang tak lepas dari kata lalai, jika tidak kita buang biasanya hanya kita biarkan begitu saja.

Nah jika kalian memang seperti itu pasti akan kesulitan sendiri pada akhirnya. Maka dari itu saya akan membahas bagaimana caranya agar kalian bisa mengetahi nomer yang kalian pakai / gunakan. Sebenarnya ada beberapa cara yang bisa kita gunakan, baik dengan cara SMS maupun melakukan panggilan. Hal tersebut tentu sudah disediakan oleh pihak operator jika kalian ingin mengetahui nomer yang kalian gunakan.

1. Cara Cek Via SMS (Short Message Service)

Cara myang pertama ini bisa kita gunakan untuk mengetahui nomor Smartfren yang kita gunakan. Cara yang satu ini snagatlah mudah, selain itu juga praktis. Dan yang cukup penting bagikalian yang hanya mengandalkan paketan data dan sedang tidak memiliki pulsa bahwa cara yang satu ini gratis / tidak dipungut biaya sepersen pun. Caranya yakni dengan mengirim SMS dengan format sebagai berikut ; ketik “INFO” lalu kirim ke 995. Setelah kalian mengirim SMS tersebut , tinggal tunggu saja sampai mendapat balasan dari pihak Smartfren.

2. Cara Cek Via USSd


Nah untuk cara yang kedua ini hampir sama dengan cara yang pertama. Selain itu cara ini juga mudah untuk dilakukan. Kita hanya perlu mengetik *995# kemudian pilih OK / Yes. Dengan cara yang satu ini kita akan memperoleh informasi yang berisikan nomer Smartfren yang kita gunakan sekaligus masa aktif kartu serta kuota paket internet yang kita miliki.

3. Cara Cek Via Panggilan Suara

Dari kedua cara diatas, masih ada satu cara lagi agar kita bisa mengetahui nomer Smartfren yang sedang kita gunakan. Untuk caranya sendiri sangatlah mudah, seperti halnya cara diatas pertama dan kedua. Namun untuk cara yang satu ini kalian perlu selembar kertas dan juga bolpoin / pensil untuk mencatat nomer yang nanti akan diperoleh. Caranya tinggal ketik 500 atau 995 kemudian tekan OK / YES. Kalian hanya perlu menunggu hingga pihak Operator memberi onformasi nomer yang sedang kita gunakan.

Semua cara diatas bisa kalian gunakan untuk mengetahui nomer Smartfren yang sedang digunakan. Nah untuk saran saja, sebaiknya setelah membeli perdana atau setelah melakukan pengecekan nomer seperti cara diatas sebaiknya, simpan nomer Anda di hape / Smartphone yang kalian gunakan. Sehingga jika butuh sewaktu-waktu kalian bisa lansung membuka hape saja.

Itulah tutorial Cara Mudah Cek Nomer Smartfren Milik Sendiri, silahkan ikuti Langkah-langkah seperti tutorial diatas untuk dapat mengetahui nomor smartfren kamu sendiri.

Cara Mudah Cek Nomer XL Milik Sendiri

Cara Mudah Cek Nomer XL Milik Sendiri

Cara Mudah Cek Nomer XL Milik Sendiri – Nomor yang biasanya kita gunakan memang terkadang kita butuhkan karena terdesak sesuatu yang penting, misal ditanya oleh seseorang atau keperluan untuk konfirmasi sesuatu. Nah tak masalah jika kita hafal dengan nomor yang kita gunakan, tapi bagaimana jika kita tidak hafal sama sekali dengan nomor yang kita gunakan ?

Nah pasti cukup pusing juga kan bagi yang tidak hafal dengan nomor yang digunakan bila benar-benar dibutuhkan ! Sebenarnya kita bisa saja dengan mudah mengetahui nomor yang kita gunakan, dengan berbagai cara. Nah salah satunya yang paling sering kita lakukan adalah menyimpannya di dalam Handphone maupun Smartphone kita sendiri. Cara yang satu ini memang tergolong biasa, namun cukup ampuh apabila seketika waktu kita ditanya oleh cewek cakep, berapa nomer kita. Nah disini kita tinggal kita buka Hp / Smartphone saja.

Selain cara tersebut ada banyak cara lagi supaya kita bisa mengetahui nomer yang kita gunakan. Diantaranya adalah dengan mencatatnya di dalam buku diary, jika tidak yach kita simpan wadah akrtu perdana pada saat pertama kita beli. hehe. Cukup ribet yach ! Kalau tidak begitu ya pinjem Hp teman, lalu kita sms hp teman yang kita pinjam tersebut. ah, cara yang norak ! Nah sebenarnya ada cara yang sangat mudah , seperti halnya menghubungi nomor layanan seperti pembahasan kemarin tentang Cara Mudah untuk mengetahui Nomer IM3 Milik Sendiri.

Nah agar tidak ribet sepertihalnya cara diatas, kita bisa mengetahuinya melalui layanan yang sudah tersedia. Setiap provider pastinya memiliki nomer layanan yang bisa kita gunakan jika kita butuh bantuan. Ada yang menggunakan nomer layanan service dan ada juga yang menggunakan kode panggilan. Nah untuk nomer XL sendiri yang biasanya diawali dengan huruf depan 087 ini, bisa kalian cek nomornya dengan menggunakan cara sebagai berikut ;

Cek Nomor XL Melalui USSD

1.      Langkah pertama yang perlu kalian lakukan adalah menekan *123# setelah itu tekanlah menu Yes / Call.

2.      Setelah muncul beberapa menu layanan, pilihlah Myinfo / tekan angka 7 pada Hp / Smartphone dan tekan Yes

3.      Nah sampai disini kalian akan menemui menu layanan lagi, pilih menu Info Kartu XL, caranya bisa tekan angka 3 lalu kirimkan / Yes

4.      Kemudian kalian bisa pilih menu Cek Profile, caranya tekan saja angka 1 lalu kirimkan / Yes

5.      Nah untuk langkah terakhir, kita hanya perlu menenakn angka 1 lagi lalu tekan OK / Yes

Nah kurang lebihnya begitulah cara yang bisa kalian gunakan untuk mengetahui nomor HP yang kalian gunakan. Sangat mudah bukan, tidak perlu mencatat ataupun menghafal nomor yang kalian punya. Semoga ulasan artikel mengenai Cara Mudah Cek Nomer XL Milik Sendiri ini bisa membantu para pembaca dan semoga bisa bermanfaat.

RajaBackLink.com
Hosting Unlimited Indonesia

Berlangganan via Email