Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Inilah 7 Daftar Aplikasi Wajib Instal di Android


7 Daftar Aplikasi Wajib Instal di Android

Saat punya smartphone baru khususnya Android tentu masih bingung ingin instal aplikasi apa saja yang berguna di ponsel Android. Android bagi pengguna pemula memang kadang membingungkan. Nah untuk kamu yang baru beli ponsel android ada baiknya membaca tentang Aplikasi Wajib Instal di Android.

Smartphone berbasis sistem operasi Android saat ini menjadi smartphone yang paling terjangkau dengan pemakaian paling banyak di Planet Bumi. Dan dalam OS Android terdapat kios aplikasi atau biasa disebut Google Play Store. Dalam Google Play Store ini terdapat ribuan aplikasi siap instal yang tentunya sangat berguna bagi kamu penggua android.

 7 Tipe Aplikasi Wajib Instal di Android

Kumpulan dari ribuan aplikasi yang siap instal di Google Play Store tadi tentu tidak harus semua diinstal, instal aplikasi yang merupakan kebutuhan dasar di ponsel kamu. Setelah itu instal keinginan-keingan lain yang menyenangkan.

Berikut ini kami sudah merangkum, Aplikasi apa saja yang Aplikasi Wajib Instal di Android. Diantaranya akan sangat membantu aktifitas kamu sehari-hari bersama ponsel android baru kamu.

Daftar Aplikasi Wajib Instal di Android

1. Browser

sumber: flaticon

Aplikasi ini pada dasarnya telah tersedia pada perangkat smartphone, namun Anda jangan merasa puas terlebih dahulu dengan file bawaan, karena masih banyak lagi aplikasi browser yang lebih bagus dari pada versi default bawaannya yang dapat menunjang kemampuan berselancar di internet seperti, Dolphin HD, Firefox, Skyfire, dan Chrome.

2. Anti Virus

 
sumber: flaticon
OS Android adalah sistem operasi yang memiliki tingkat keamanan yang rawan, oleh karena itu banyak sekali malware yang siap menyerang. Sebut saja Android Jelly Bean yang memiliki tingkat keamanan yang cukup rendah bila dibandingkan dengan versi lainnya. Untuk mengatasi masalah yang demikian, Anda perlu menginstal anti virus yang jempolan seperti AVG, Trend Micro, maupun Norton by Symantec.

3. File Manager

 
sumber: flaticon
Layaknya Windows Explorer pada PC, aplikasi ini juga memiliki fungsi yang sama dengan software pada komputer tersebut, yakni mengatur memori internal dan SD card. Dengan aplikasi tersebut Anda dapat dengan mudah mengelola berbagai file yang Anda miliki. Aplikasi File Manager terbaik untuk Android antara lain, ES File Explorer & Manager, Astro File Manager.

4. Document Reader

 
sumber: flaticon
Aplikasi Wajib di Android untuk menunjang kinerja smartphone adalah Document Reader. Dengan aplikasi ini smartphone Anda sudah dapat mengimbangi kemampuan PC. Aplikasi Document Reader paling baik yang harus Anda instal adalah Kingsoft Office, Quick Office ataupun Polaris Viewer.

5. Sosial Media

 
sumber: flaticon
Sebagian besar orang yang mengetahui internet pasti juga memiliki akun jejaring sosial, apalagi yang sudah memiliki smartphone tentunya aplikasi sosial media tidak akan pernah ketinggalan. Aplikasi yang satu ini memang dapat menjadikan semua orang kecanduan, karena dengan sosial media kita dapat terhubung dengan orang di seluruh dunia dengan cepat dan pastinya biaya terjangkau. Aplikasi sosial media yang saat ini sedang populer adalah Facebook, Twitter, Instagram, WhatsApp, Line, Kakaotalk, WeChat dan BBM Android.

6. Aplikasi Utilitas

 
sumber: flaticon
Aplikasi yang satu ini sangat wajib untuk Anda unduh, pasalnya sebuah smartphone tentunya dapat digunakan untuk menyimpan berbagai file yang dulunya sangat penting tapi lambat laun pasti file tersebut tidak akan berguna lagi alias expired, sehingga file tersebut akan menjadi sampah yang dapat menjadikan perangkat Android Anda menjadi lelet. Oleh karena itu pada smartphone Anda harus memiliki aplikasi Clean Master agar hal tersebut dapat dibersihkan.

 7. 3G Counter

 
sumber: flaticon
Saat ini banyak sekali operator yang menetapkan harga paket data internet yang tergolong murah, akan tetapi hal ini dapat tidak berlaku untuk Android karena sistem operasi tersebut memiliki banyak sekali aplikasi dan fitur yang memerlukan trafik paket data secara konstan, sehingga Android menjadi sebuah perangkat yang dapat dikatakan boros terhadap paket data.

Itulah infomasi yang dapat kami share dikesempatan kali ini dan semoga bermanfaat. Kunjungi terus artikel terbaru kami untuk mendapatkan informasi terupadate seputar dunia teknologi. Terima kasih

RajaBackLink.com
Hosting Unlimited Indonesia

Berlangganan via Email