Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

2 Cara Mudah Melacak Hp Yang Hilang Dalam Keadaan Sim Card Tidak Aktif

2 Cara Mudah Melacak Hp Yang Hilang Dalam Keadaan Sim Card Tidak Aktif – Smartphone adalah salah satu benda yang mungkin sangat berharga bagi masyarakat. Selain kegunaan utama smartphone ini untuk alat komunikasi samrtphone pula berguna untuk menyimpan data seperti foto atau pun kontak yang mungkin penting untuk disimpan. Karena begitu pentingnya smartphone untuk kita semua hingga saat samrtphone kesayangan kita hilang pasti kita akan merasa panik dan kecewa dan kita pun terkadang bersikeras untuk mencari smartphone yang hilang tersebut. Untuk itu disini kita akan bahas mengenai beberapa cara menemukan hp yang hilang dicuri dan sim card sudah tidak aktif .

Banyak cara yang bisa dilakukan untuk melacak hp android yang hilang seperti cara melacak hp android yang hilang melalui imei atau bisa juga dengan cara melacak hp android yang hilang dengan nomor hp. Namun bagaimana jika sim card sudah tidak aktif atau hp sudah mati? Mungkin kita bisa gunakan cara lain dengan menggunakan cara mencari hp hilang lewat internet. Dengan begitu kami  akan berbagi beberapa cara untuk melacak hp yang hilang.

Cara Melacak Hp Android Yang Hilang Dalam Keadaan Sim Card Tidak Aktif

Cara Mudah Melacak Hp Yang Hilang Dalam Keadaan Sim Card Tidak Aktif

1 .  Cara Untuk Melacak Hp Android Yang Hilang Menggunakan Google Maps


google maps

Aplikasi google maps ini bisa kita gunakan sebagai alat untuk melacak keberadaan hp android anda yang hilang. Perlu kita ketahui dalam google maps ini ada salah satu fitur yang dinamakan Location History. Namun fitur Location History tersebut dalam aplikasi google maps yang ada di smartphone anda dalam keadaan aktif atau belum. Apabila memang fitur tersebut sebelumnya sudah pernah anda aktifkan maka dalam melacak hp android yang hilang mungkin terasa mudah meskipun hp yang hilang tersebut sudah tidak aktif. Tapi apabila fitur location history tersebut belum aktif sebelumnya kemungkinan sulit untuk melacaknya.

2 . Cara Melacak Hp Yang Hilang Menggunakan Android Device Manager Di Komputer

Android Device Manager

Untuk cara yang kedua ini ada beberapa langkah yang perlu kita lakukan, adapun langkah tersebut yaitu :

Buka website resmi Android Device Manager kunjungi google.com/android/devicemanager

Kemudian akan muncul permintaan untuk log ini dengan menggunakan gmail yang sudah terdaftar pada hp anda. Setelah itu muncul Temukan Perangkat Saya , Klik Terima , lalu akan keluar tampilan seperti peta yang menampilkan lokasi hp android anda yang hilang. Hasil gambar untuk contoh peta android device manager.

Nah mungkin itulah untuk bahasan kali ini mengenai cara melacak hp android yang hilang dalam keadaan hp mati. Semoga bahasan diatas bisa menjadi salah satu media informasi untuk kita semua. Terima kasih atas kunjungannya.