Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Jenis dan Model Gitar Listrik Terbaik

Gitar listrik adalah instrumen yang sepenuhnya menggeser industri musik. Karena penemuan gitar listrik bahwa musik rock, blues, dan metal modern dimungkinkan.

Jika dibandingkan dengan gitar akustik, perbedaan gitar listrik jauh lebih bervariasi.
Ada ratusan jenis gitar listrik. Gitar listrik memiliki berbagai gaya, bentuk, spesifikasi, kayu, bobot, dan model.

 Gitar listrik memiliki varians yang lebih banyak daripada gitar akustik.
Jika Anda mengambil jenis gitar akustik apa pun, Anda akan tahu apa yang Anda dapatkan. Walaupun ada perbedaan kualitas, akustik akan terasa dan terdengar seperti akustik.

Di sisi lain, berbagai jenis gitar listrik dapat benar-benar terasa seperti instrumen yang sama sekali berbeda.
Sebagai contoh, cobalah mengambil Gibson Les Paul dan kemudian membandingkannya dengan Ibanez. Mereka benar-benar tidak akan merasa seperti instrumen yang sama.


Jenis dan Model Gitar Listrik Terbaik

Jenis dan Model Gitar Listrik Terbaik :


Gitar Listrik Solid body

Gitar Listrik Solid body sama seperti namanya: tubuh gitar solid tanpa bagian berongga tambahan. Selain dari beberapa area untuk elektronik dalam tubuh, sisanya sepenuhnya kayu solid.

Gitar listrik gaya solid-body membantu string bertahan sedikit lebih lama dan dapat membantu mengurangi suara feedback  saat bermain pada volume yang lebih tinggi.

Meskipun jenis kayu dapat membuat perbedaan dalam nada, mayoritas nada pada benda padat akan berasal dari jenis pickup dan elektronik yang mengirimkan sinyal ke amplifier.

Gitar Listrik Solid body biasanya jauh lebih tipis daripada gitar akustik, dan lebih nyaman untuk dimainkan. Jenis gitar ini juga lebih cocok untuk volume tinggi dan nada tinggi yang digunakan dalam musik rock dan metal.

Gitar Singlecut Les Paul Style

Gitar Singlecut Les Paul Style

Desain klasik dari tahun 50-an, cutaway tunggal ini masih merupakan salah satu gitar yang paling banyak dipeoduksi.

Bisa Gitar biasanya terbuat dari kayu mahoni, memberikan nada hangat dan jumlah berat yang baik dan tahan lama.

Humbuckers ganda adalah konfigurasi paling populer yang memberi gitar ini nada yang sangat baik untuk rock, metal, dan bahkan jazz.

Meskipun gaya gitar ini adalah salah satu yang paling populer,  kadang dapat menjadi canggung dan tidak seimbang jika Anda tidak terbiasa memainkannya. Ini bukan model gitar untuk semua orang karena mereka berat dan tidak terlalu ergonomis.

Berat ekstra dari gitar ini dapat menjadi tantangan bagi beberapa pemain ketika harus berdiri berjam-jam pada suatu waktu untuk pertunjukan.

Les Paul adalah gaya gitar yang paling ikonik karena memiliki mesin nada yang lengkap dan dengan tampilan yang sangat klasik.

Gitar ini adalah ikon di dunia gitar dan merupakan Gitar rock klasik yang dimainkan di banyak album. Ini selalu menjadi alasan mengapa desain ini sangat disukai oleh banyak produsen.Merupakan salah satu Jenis dan Model Gitar Listrik Terbaik.

Beberapa contoh pahlawan gitar yang membuat gitar jenis ini terkenal termasuk Randy Rhoads, Slash, dan Jimmy Page.

Gitar Gaya Stratocaster

Gitar Gaya Stratocaster

Gitar lain yang sangat populer, gitar gaya Stratocaster dapat dilihat dan didengar di hampir setiap genre musik yang  keluar pada 1950-an.

Memiliki tubuh dual-cutaway, gitar gaya Stratocaster memberikan pemain lebih banyak akses ke fret atas di leher.

Tidak gitar apa pun memiliki jajaran suku cadang dan konfigurasi khusus yang lebih luas daripada Strat. Begitu banyak perusahaan membuat pickup after-market. Tuner, kenop, pickguard,  fixed bridge dan tremolo dan bagian lainnya mudah tersedia dan tak terhitung jumlahnya.

Konfigurasi Stratocaster klasik dari tiga pickup koil tunggal sangat fleksibel, tetapi bukan pilihan terbaik untuk rock atau metal high-gain. Jika Anda memiliki humbucker reguler atau tunggal di bridge, Anda dapat memainkan gaya musik berat apa saja. Merupakan salah satu Jenis dan Model Gitar Listrik Terbaik.

Untuk mendengar suara Stratocaster klasik, coba dengarkan musisi Stevie Ray Vaughan, John Frusciante, dan Jeff Beck.

Gitar Gaya Telecaster

Gitar Gaya Telecaster

Telecaster adalah permainan lain pada konfigurasi single-coil oleh Fender. Gitar ini memiliki dua pickup koil tunggal: satu di bridge dan satu di leher.

Pickup bridge adalah jenis khusus kumparan tunggal. Suara itu adalah sinyal yang sedikit lebih panas dan sedikit lebih hangat daripada Stratocaster single-coil. Ini juga memiliki pengaturan pemasangan yang unik.

Body gitar adalah potongan tunggal, meskipun berbeda dari Les Paul. Bodi juga sangat rata, dengan sedikit atau tanpa kontur atau ikatan.

Telecaster adalah favorit pemain gitar country, karena “dentingan” bagus yang Anda dapatkan dari gitar ini. Kedengarannya sangat bersih, atau dengan level penguatan menengah ke bawah.

Teles telah memiliki beberapa modifikasi kustom yang menarik selama bertahun-tahun. B-string bender dan  g-string bender sangat populer pada gitar inj.  Merupakan salah satu Jenis dan Model Gitar Listrik Terbaik.

Pecinta Telecaster termasuk Danny Gatton, Roy Buchanan, Albert Collins.

Gitar model Super Strat

Gitar model Super Strat

Super Strat adalah nama generik untuk gitar yang agak didasarkan pada Stratocaster, tetapi juga unik dalam desainnya sendiri.

Super Strat ini dapat mencakup pickup yang berbeda, pickguard yang berbeda, variasi pada bodi Stratocaster, tremolo mengambang, dan berbagai penyesuaian lainnya.

Pilihan yang berbeda di kayu bodi gitar dan leher juga tersedia. Anda akan menemukan beberapa gambar yang sangat kreatif dan keren di Super Strat, serta semua jenis cat dan grafik khusus yang dapat Anda bayangkan.

Banyak perusahaan seperti Ibanez, Schecter, Jackson, Charvel, dan lainnya telah membuat model gitar Stratocaster mereka sendiri untuk gaya permainan yang berbeda, dan tujuan yang berbeda.

Stratocaster sudah sangat bisa disesuaikan. Tambahkan Super Strat ke dalam mixing dan Anda memiliki variasi Stratocaster dalam jumlah tak terbatas untuk hampir semua pemain di dunia. Merupakan salah satu Jenis dan Model Gitar Listrik Terbaik.

Beberapa pemain Super Strats yang terkenal termasuk Joe Satriani, Alex Skolnick, dan Phil Collen.

Gitar Akustik-Listrik

Gitar Akustik-Listrik

Ini pada dasarnya adalah istilah untuk gitar akustik yang memiliki pickup elektronik di dalamnya. Pickup ini memudahkan untuk dihubungkan ke amplifier atau sound system untuk pertunjukan live.

Ada banyak pickup akustik yang dapat Anda beli untuk digunakan pada gitar akustik  jika Anda belum memiliki pickup yang diinstal. Beberapa dari pickup dapat dengan mudah  dipasang di gitar Anda.

Beberapa orang menyukai kemudahan karena sudah menginstalnya. Yang lain tidak ingin mengebor lubang dan memasukkan kabel ke dalam gitar mereka, jadi mereka hanya menempatkan pickup ketika dibutuhkan dan melepas ketika mereka selesai.

Jadi, Anda memiliki banyak pilihan dengan gitar listrik dan listrik akustik. Beberapa sistem dilengkapi dengan pickup aktif bertenaga baterai untuk meningkatkan nada Anda dan memberi Anda opsi EQ. Yang lainnya bahkan menyertakan tuner onboard.

Banyak pemain gitar akustik akan sering menggunakan akustik-listrik untuk pertunjukan live, tetapi menyimpan gitar akustik lain yang tidak memiliki elektronik di dalamnya untuk keperluan studio. Merupakan salah satu Jenis dan Model Gitar Listrik Terbaik.

Beberapa pemain yang menggunakan gitar listrik akustik untuk studio dan pertunjukan langsung adalah Jerry Cantrell, Dave Matthews, James Taylor.

Dengan menetahui Jenis dan Model GitarListrik Terbaik, Anda dapat memutuskan jenis gitar apa yang cocok untuk Anda mainkan.


RajaBackLink.com
Hosting Unlimited Indonesia

Berlangganan via Email