-->

falahbayhaqi.com | Blog media informasi dan teknologi

falahbayhaqi.com adalah blog mengulas info seputar Android, Kesehatan, Wisata dan informasi bermanfaat lainnya

6 Aksesoris Gitar Listrik Terbaik untuk Pemula

Baca Juga:

Jika Anda memutuskan untuk belajar bermain gitar listrik, Ini adalah keputusan yang sangat tepat dan tidak akan Anda sesali. Ada beberapa hal praktis untuk dipertimbangkan agar anda bisa memulai untuk belajar bermain gitar.

Pertama, Anda membutuhkan gitar dan ampli. Itu bagian yang paling penting dan anda bisa melihat banyak jenis instrumen luar biasa, Anda bisa memilih yang paling Anda sukai.

Tapi butuh lebih dari itu untuk bisa bermain. Bahkan sebelum Anda memetik senar pertama Anda, Anda perlu tahu aksesoris mana yang penting untuk kesuksesan Anda. Di sinilah segalanya menjadi sedikit membingungkan dan, sebagai pemain baru, mencoba mencari tahu apa yang sebenarnya Anda butuhkan bisa terasa luar biasa.

Artikel ini akan membantu Anda memulai. Anda akan belajar tentang semua perlengkapan yang harus dimiliki yang akan membuat karier gitar Anda bersinar , ditambah beberapa item penting yang akan membantu Anda melindungi dan memelihara gitar Anda.

Jika Anda memilih paket starter gitar listrik, Anda akan mendapatkan banyak dari gadget ini semuanya dalam satu kotak. Kit ini tidak hanya berisi gitar dan ampli untuk pemula, tetapi juga tali, pick, string ekstra, tas pertunjukan atau casing, tuner, dan bahkan beberapa bahan pembelajaran. Starter kit adalah cara cerdas untuk mendapatkan semua yang Anda butuhkan untuk mulai bermain gitar dalam satu paket.

Di sisi lain, jika Anda lebih suka memilih gitar dan ampli Anda sendiri, Anda akan menemukan aksesori gitar listrik yang tercantum di bawah ini membantu dalam menyempurnakan permainan pertama Anda.

Berikut 6 Aksesoris Gitar Listrik Terbaik untuk Pemula yang  harus Anda pertimbangkan:


6 Aksesoris Gitar Listrik Terbaik untuk Pemula

6 Aksesoris Gitar Listrik Terbaik untuk Pemula

Ini merupakan daftar aksesoris gitar yang harus dimiliki untuk pemain gitar listrik baru. Baca terus untuk mengetahui lebih lanjut tentang masing-masing peralatan dan dapatkan beberapa rekomendasi tentang merek mana yang perlu dipertimbangkan.


1. Guitar Tuner

Guitar Tuner

Tuner yang baik adalah salah satu hal terpenting yang dapat Anda investasikan sebagai pemula. Meskipun sepertinya tidak terlalu penting ketika Anda memainkan not pertama Anda yang canggung, adalah hal yang cerdas untuk memastikan benda itu selaras setiap kali Anda mengambilnya.

Tindakan menyetel gitar Anda dapat membantu melatih telinga Anda dan meningkatkan permainan Anda.

Ada banyak cara untuk menyetel gitar. Anda dapat menggunakan pipa pitch, garpu tala, piano, atau instrumen andal lainnya. Sejauh ini cara paling sederhana dan paling efektif adalah penyetem digital.

Pastikan Anda memilih tuner berkualitas, tetapi Anda tidak perlu menghabiskan banyak uang. Anda dapat mengambil tuner digital yang layak untuk sekitar seratus ribu, tetapi tentu saja, ada yang sedikit lebih mahal.
Banyak yang menggunakan tuner Snark, karena mereka adalah yang terbaik dalam bisnis ini, dan harganya sangat terjangkau. Snark tuner klip ke headstock gitar Anda dan memberikan pembacaan yang akurat dengan tampilan yang mudah dilihat. Ini jauh lebih mudah daripada menggunakan tuner yang harus Anda pasang. Merupakan salah satu Aksesoris Gitar Listrik Terbaik untuk Pemula.

2. Tali / Strap Gitar

Tali / Strap Gitar
Saat belajar gitar, yang terbaik adalah berlatih sambil duduk. Sebenarnya, yang terbaik adalah menggunakan posisi bermain gitar klasik yang tepat. Ini memungkinkan Anda untuk berlatih bentuk dan teknik yang sempurna.

Tapi, sebagian besar pemain gitar listrik tampil sambil berdiri, jadi Anda akan ingin mendapatkan tali lebih cepat daripada nanti.  Semua tali gitar memiliki fungsi yang sama, tetapi tidak semua memiliki kualitas yang sama. Yang lebih murah cenderung terlalu pendek dan ujung-ujungnya menjadi terlalu cepat aus, membuat gitar Anda dalam bahaya jatuh ke tanah.

Merek-merek seperti Dunlop, Fender, Ernie Ball, dan Levy juga adalah tali gitar yang sangat direkomendasikan .

Jangan terpaku pada pola dan desain gila. Pilih tali yang kokoh dan sederhana yang berfungsi. Sebagai seorang pemula, intinya adalah menemukan tali yang terjangkau yang Anda sukai. Merupakan salah satu Aksesoris Gitar Listrik Terbaik untuk Pemula.

3. Senar Ekstra

Senar Gitar Ekstra

Tidak harus menunggu sampai putus, biasakan untuk mengganti senar gitar secara berkala. Ini membantu menjaga gitar Anda dalam kondisi baik dan bahkan membantu suara Anda.

Senar gitar tersedia dalam berbagai ukuran atau ketebalan. Periksa dengan pembuat gitar spesifik Anda untuk mengetahui alat ukur apa yang perlu Anda gunakan untuk mengganti senar Anda. Sebagian besar gitar listrik menggunakan cahaya (10-46) atau ekstra-cahaya (9-42).

Beberapa merek favorit yang direkomendasikan adalah GHS, Ernie Ball dan Elixer. Cobalah berbagai merek, dan seiring kemajuan karier Anda, Anda akan tertarik satu atau lainnya sebagai yang terbaik untuk Anda. Merupakan salah satu Aksesoris Gitar Listrik Terbaik untuk Pemula.

4. Bahan Belajar

Bahan Belajar Gitar

Ada banyak cara untuk belajar bermain gitar, dan gitaris sepanjang sejarah telah mengikuti banyak jalan berbeda menuju kesuksesan. Satu hal cerdas yang dapat Anda lakukan sebagai gitaris baru adalah berinvestasi di setidaknya satu buku instruksi, DVD, atau program tutorial. Kebanyakan gitaris akhirnya membangun semacam perpustakaan referensi, dikemas dengan semua jenis bahan pendidikan.

Jika Anda adalah tipe pemain gitar yang lebih suka belajar interaktif daripada belajar buku, sistem Rocksmith adalah cara terbaik untuk menjadi lebih baik dalam hal gitar dengan cepat. Jika Anda ingin benar-benar belajar bermain gitar, sistem ini jauh lebih unggul daripada bermain-main dengan salah satu video game bintang rock, 
Lihatlah Metode Rocksmith dari beberapa tutorial yang ada di sosial media atau Youtube. Merupakan salah satu Aksesoris Gitar Listrik Terbaik untuk Pemula.

5. Picks Gitar

Picks Gitar

Hampir semua pemain gitar listrik menggunakan picks. Bahkan jika Anda tidak berpikir demikian, itu bukan ide yang buruk untuk memiliki beberapa di sekitar hanya untuk memahami mereka. Picks memiliki ketebalan yang berbeda, dari tipis atau ringan, hingga tebal atau berat dan tentu saja medium di antaranya. Beberapa produsen pick, seperti Dunlop, memberi label pick mereka dalam milimeter dan memiliki ketebalan yang lebih beragam.

Pick yang lebih tebal dan kaku menawarkan lebih banyak kontrol, di mana pick yang lebih tipis lebih baik untuk memetik. Anda dapat bereksperimen dengan berbagai alat pengukur dan menemukan yang paling Anda sukai. Merupakan salah satu Aksesoris Gitar Listrik Terbaik untuk Pemula.

Beberapa orang merekomendasikan  picks Dunlop Tortex.

6. Casing atau Tas Gitar

Casing atau Tas Gitar

Apakah Anda memerlukan casing gitar? Ya, , Sebaiknya berinvestasi dalam casibg atau tas pertunjukan yang layak. Mereka tidak hanya memudahkan untuk membawa gitar, tetapi juga membantu melindungi instrumen Anda dari goresan, debu, dan bantingan.

Casing gitar adalah suatu keharusan untuk melindungi instrumen selama perjalanan. Soft case atau tas pertunjukan tidak mahal dan bagus untuk perjalanan mobil dan kendaraan umum. Hard case menawarkan perlindungan yang lebih besar untuk instrumen yang lebih mewah atau ketika mengambil gitar di pesawat. Merupakan salah satu Aksesoris Gitar Listrik Terbaik untuk Pemula.

Dengan mengetahui 6 Aksesoris Gitar ListrikTerbaik untuk Pemula, Anda dapat mempersiapkan semuanya sebelum  anda mulai belajar bermain gitar.

Wajib Tahu:

Author Profile

About falahbayhaqi

falahbayhaqi.com | suka kopi, cukur rambut, dan teknologi. Kalau mau kerjasama Hayuuuk... langsung hubungi saya di Kontak

Artikel Terkait: